Cara moderasi komentar di blog

Posted on | November 28, 2012 | 2 Comments

Moderasi komentar adalah mengoreksi komentar yang masuk untuk di ambil tindakan,seperti menerbitkan komentar,menghapus atau melaporkan bahwa komentar tersebut adalah spam.Dengan moderasi komentar anda akan mudah menyeleksi komentar yang masuk di blog anda,mana yang pantas di sejutui atau tidak untuk di tampilkan di blog anda.


Untuk mengatur moderasi komentar anda dapat menuju ke Setting  | Comment.Ada dua opsi pada pengaturan tersebut,Ya atau Tidak.Jika anda memilih Ya,maka anda akan di berikan ruang untuk memasukan email untuk memberitahuan adanya komentar yang masuk di blog agar segera memoderasi komentar.Dalam tautan tersebut ada pilihan publish atau tolak.Harap di catat,bahwa apapun pilihan anda,Anda dapat memoderasi komentar melalui dashboard blogger anda dengan memilih pada tab Comment | A waiting moderation dan moderasi komentar tidak berlaku bagi admin menjawab komentar pengunjung.



Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara memoderasi komentar blog lihat di bawah ini:
1.Buka dashboard anda.
2.Anda akan melihat pemberitahuan jika ada komentar yang masuk di blog anda.

moderation-comment

3.Klik pemberitahuan tersebut.
moderasi komentar-comment


4.Sekarang adalah bagaimana anda memutuskan komentar tersebut,apakah ingin menerbitkan (Publish) menghapusnya (Delete) atau menandai sabagai Spam.

Terima kasih Anda telah membaca artikel Cara moderasi komentar di blog, Mencuri konten adalah melanggar hak cipta,baca PRIVACY POLICY,Jika anda memiliki saran dan kritik silakan tinggalkan komentar atau Kontak Kami.

Related Post



Comments

2 Responses to “Cara moderasi komentar di blog”

  1. Surya Dua Enam
    January 20, 2013 at 7:45 AM

    gan mohon izin tanya, kenapa ya, kok saya sudah aktifkan moderasi komentar di blog saya www.suryapost.com, saya sudah pilih allways, dan saya juga sudah aktifkan capthca, tapi kok sepertinya gak berfungsi. apa kira-kira masalahnya ya..makasih

  2. Yudhik
    January 25, 2013 at 3:27 PM

    Ya karena anda memakai plugin comment box dari facebook..jika anda memakai comment box dari blogger tentu moderasi komentar akan tersedia..coba anda baca "Mengatur comment moderation" pada postingan saya

Leave a Reply

Search This Blog

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Post

Recent Post

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search