Blogger Benci Blog Spam

Posted on | February 1, 2013 | No Comments

Apa itu Blog Spam? 

Sulit juga mengartikan apa itu blog spam,tetapi kebanyakan orang mengartikan bahwa blog spam adalah blog/situs sampah yang tidak bisa diterima oleh mesin pencari.Blog spam bisa juga di sebut sebagai Splog,Dan sebuah blog spam atau Splog kadang-kadang mempunyai konten acak hasil dari menyalin artikel dari situs lain dan biasanya mempromosikan program affiliasi atau melakukan aktifitas yang terlalu dipaksakan seperti mencari pageview dengan autosurf,mencari baklink,menjual iklan hanya untuk meningkatkan peringkat blog.


Blogger benci blog spam

Blog spam dapat menyebabkan banyak masalah,mereka dapat menghambat mesin pencarian karena konten yang di berikan tidak menarik.Mungkin penulis menyajikan artikel dari situs lain,dimana penulis mengangap bahwa artikel tersebut adalah hasil tulisan sendiri dan seolah-olah bahwa informasi tersebut berguna.Ketika sistem membaca artikel tersebut tentu hasilnya adalah akan terdapat duplikat konten sehingga mempengaruhi layanan blog/situs lainnya.

Seperti yang telah saya sampaikan di atas,bahwa tujuan dari blog spam atau Splog adalah hanya untuk meningkatkan pagerank untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang,biasanya ini di gunakan sebagai alat untuk mendapatkan link agar situs /blog tersebut cepat terindeks.Blog spam biasanya berisi artikel copy paste dari situs lain yang dimanfaatkan hanya untuk meningkatkan peringkat situs.

Pengalaman blog spam juga pernah saya alami,tetapi itu hanya sebagai bahan tesis atau percobaan.Saya membuat blog dimana semua artikel yang saya terbitkan kebanyakan hasil dari mencuri konten situs lain,Tak tanggung-tanggung satu bulan saya bisa menerbitkan 100 postingan.Usaha lain seperti menaruh iklan,mencari baklink sebanyak-banyaknya,daftar program site exchange juga saya lakukan.Dalam satu bulan saya bisa merasakan bahwa peringkat blog saya meningkat drastis,yang biasanya artikel hasil tulisan saya sendiri tidak ditemukan di halaman depan hasil dari mesin pencarian tetapi berkat postingan dari menyalin konten situs,dan usaha yang membabi buta,blog saya dapat di temukan di mesin pencarian.Tetapi peringkat blog saya tidak bertahan lama,karena blogger telah menghapus blog saya,dimana saya mendapatkan pemberitahuan bahwa blog saya dikatakan sebagai blog spam.

Umumnya kita tidak tahu apakah blog yang kita buat akan dianggap blog spam apa tidak?Tetapi pertanyaan tersebut dapat kita tepis jika kita memberikan konten yang berkualitas,menulis artikel sendiri yang menarik,menjauhi program reseller,affiliasi (Jika blog masih baru dan belum mendapatkan peringkat),mencuri link dan menjadi seorang blogger yang berkualitas yang memberikan informasi yang bermanfaat.
Terima kasih Anda telah membaca artikel Blogger Benci Blog Spam, Mencuri konten adalah melanggar hak cipta,baca PRIVACY POLICY,Jika anda memiliki saran dan kritik silakan tinggalkan komentar atau Kontak Kami.

Related Post



Comments

Leave a Reply

Search This Blog

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Post

Recent Post

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search