Meningkatkan traffic blog dengan Addthis share button

Posted on | December 25, 2012 | 5 Comments

Bagaimana caranya meningkatkan pengunjung blog dengan button share?

Kemarin ada teman saya yang bertanya "bagaimana saya bisa mendapatkan traffic lebih ke situs saya tanpa menggunakan auto surf,surfing site atau program PPC marketing?".

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan pengunjung blog/website adalah dengan menambahkan widget "Addthis plugin button".Addthis adalah alat berbagi social bookmarking yang paling populer yang banyak di gunakan di blog/website.Hal ini untuk memudahkan pengguna dan pengunjung untuk melakukan bookmarking hanya dengan memilih media share button yang telah sediakan di blog.


Grafik status penayangan

Anda bisa melihat perbedaan pageview yang telah di dapatkan blog saya pada gambar di atas,peningkatan pengunjung di sebabkan karena saya telah membagikan posting ke beberapa media social.Pageview yang paling dominan di dapat dari aplikasi stumble upon.

Mungkin anda tidak percaya dengan apa yang saya lakukan,tetapi sebelum anda mengatakan Aaaaah....
silahkan anda tambahkan Addthis share button ke blog anda,saya yakin anda pasti terkejut melihat status traffic anda yang meningkat cukup cepat dalam hitungan menit.

Baiklah saya akan cerita"
Sebelum saya menambahkan Addthis share button di blog,pageview yang di hasilkan oleh blog saya hanya menembus angka 30-50 perhari.Tetapi setelah saya menambahkan button tersebut,lalu saya bagikan posting ke facebook,twitter,Digg,Linked-in dan lain-lain.Kemudian saya buka status traffic di dashboard,dan saya terkejut dengan hasil yang saya dapatkan,Pageview blog menembuas angkan 335 dalam hitungan menit.

Addthis share button

Apa itu Addthis service?
Addthis service adalah layanan yang menawarkan kepada pengguna berupa widget share button untuk memudahkan kepada pengunjung berbagi konten blog/website ke media social seperti facebook,twitter,linked-in dan banyak lagi.

Bagaimana cara menambahkan Addthis Bar ke blogger?
  • Buat akun di https://www.addthis.com/register (jika perlu)
  • Dari menu navigasi,klik "Get Add This".
  • Klik "Website" sebagai platform.
  • Pilih model button yang akan anda gunakan.
  • Copy code tersebut dan pastekan di blog anda.

Bagaimana cara menambahkan Addthis bar ke wordpress?
  • Log in ke wordpress admin console (Biasanya berada di http://www.yourwebsite.com/wp-admin)
  • Klik "add new" di bawah plugins.
  • Masukan Addthis di kotak pencarian,lalu klik Search Plugins button.
  • Klik "Instal Now" untuk addthis featuring sharing button/Facebook like/tweet button,kemudian aktifkan plugin.
  • Menuju ke Setting>Addthis.
  • Masukan informasi yang di butuhkan,lalu klik "Save Change".
Cara memasang addthis plugin di Blogger:
  1. Pertama menuju ke www.addthis.com,pilih model button yang akan anda tambahkan di blog.Klik "Get This".anda akan di bawa ke pop up untuk register.
  2. Setelah anda mendaftar Copy kode button yang telah anda pilih.
  3. Sekarang log in ke akun blogger.
  4. Pergi ke Dashboard>>Layout>>Design.Dari page element pilih Add Gadget,pastekan code tersebut dan klik Save. 
Untuk menambahkan Addthis share button di setiap posting adalah:
  1. Silahkan anda menuju ke Dashboard>>Layout>>Design>>Edit HTML.beri tanda tick pada Expand widget.
  2. Temukan kode <div class='post-footer-line post-footer-line-1'/> lalu cari kode <data:post.body/>
(i)Jika anda ingin menambahkan widget addthis plugin di bawah posting,silahkan anda pastekan di bawah kode <data:post.body/>.
(ii)Jika anda ingin button share berada di atas posting (Bawah judul posting),Silahkan anda pastekan di atas kode <data:post.body/>


Setelah anda menambahkan Addthis share button di blog,Silahkan bagikan konten blog anda sesuai dengan daftar media social pada addthis share button tersebut.


Terima kasih Anda telah membaca artikel Meningkatkan traffic blog dengan Addthis share button, Mencuri konten adalah melanggar hak cipta,baca PRIVACY POLICY,Jika anda memiliki saran dan kritik silakan tinggalkan komentar atau Kontak Kami.

Related Post



Comments

5 Responses to “Meningkatkan traffic blog dengan Addthis share button”

  1. Unknown
    January 16, 2013 at 9:54 AM

    Terima kasih banyak infonya, sangat bermanfaat buat saya krn saya lagi buat blog baru krn tugas kuliah
    mampir ya: whatskpop.blogspot.com

  2. Yudhik
    January 23, 2013 at 5:11 AM

    Yap..sama2..
    Yakinlah bahwa ketika anda membagikan tulisan ke banyak media soccial maka banyak pula pageview yang akan di dapat pada blog anda...

    Oke moga sukses

  3. Unknown
    May 14, 2013 at 6:08 PM

    terimaksih gan sangat membantu oiya saya mau tanya ni perbedaan visitor sama page view apaan ya terimakasih

  4. Yudhik
    May 19, 2013 at 12:52 PM

    Visitor dan pageview sepertinya tidak ada perbedaan,karena keduanya sama-sama membuka blog atau situs.

  5. Unknown
    May 27, 2013 at 7:00 PM

    terima kasih infonya, sekarang blog saya jadi bosa lebih terkenal deh. oya, bagaimana sih, cara menempatkan widget add this pada artikel blog? tolong dijawab ya, dan kalau berkenan kunjung balik di http://manusiabelajarblog.blogspot.com/ terima kasih...

Leave a Reply

Search This Blog

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Post

Recent Post

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search