Cara merubah blogspot dengan costum domain

Posted on | December 20, 2012 | No Comments

Mengganti Domain

Jika anda ingin mengganti subdomain blogspot.com dengan domain anda sendiri,anda dapat mengaturnya di Setting  | Basic.Ada tiga hal yang harus anda lakukan ketika mengatur alamat domain baru.

1.Domain

Banyak layanan domain yang menyediakan domain name,dari domain berbayar sampai yang gratisan.Setelah anda mempunyai nama domain sendiri seperti www.blogku.com,anda dapat mendaftarkan domain tersebut di blogger.


2.Mengatur DNS

Anda harus mengatur data CNME untuk domain anda dengan DNS yang mengaitkan ghs.google.com dengan domain anda.Setiap layanan mempunyai pengaturan berbeda,jadi jika anda tidak tahu bagaimana caranya mengatur DNS,anda dapat meminta bantuan kepada layanan domain yang anda gunakan.

3.Pengaturan blogger

Setelah anda mengatur DNS di domain provider,Pada tahap ini,anda harus memastikan bahwa google mengaitkan blog dengan domain anda dengan benar.Anda dapat melakukan pengaturan di Setting | Publishing.

Harap di catat:
-Bila domain baru anda belum mengarah ke blog anda,tunggulah beberapa hari untuk melihat perubahan nama domain anda.Jika domain anda tidak berfungsi,sebaiknya anda periksa pengaturanatau hubungi provider anda.
-Setelah anda mengatur domain anda dengan benar,maka alamat blogspot anda akan di teruskan secara otomatis ke domain anda yang baru.


Ikuti langkah di bawah ini untuk mengubah domain name anda:
1.Buka dashboard blogger
2.Pergi ke Setting | Basic | Publishing,klik +add costum domain

Setting-domain name

3.Klik tautan Switch to advanced settings

setting-domain name1

4.Masukan nama domain anda,lalu klik Save untuk menyelesaikan proses

Setting-domain name2
Terima kasih Anda telah membaca artikel Cara merubah blogspot dengan costum domain, Mencuri konten adalah melanggar hak cipta,baca PRIVACY POLICY,Jika anda memiliki saran dan kritik silakan tinggalkan komentar atau Kontak Kami.

Related Post



Comments

Leave a Reply

Search This Blog

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Post

Recent Post

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search